Teknik Industri Teknik Industri

Program Studi Teknik Industri STTA diarahkan untuk menjawab kebutuhan industri nasional akan sarjana rekayasa industri (industrial engineers) yang memiliki kemampuan untuk merancang, meningkatkan, mengoperasikan, dan memelihara sebuah sistem manufaktur, sistem jasa, dan sistem kedirgantaraan yang terintegrasi dan multi tingkatan dalam rangka peningkatan produktivitas dan kualitas dari sistem melalui proses pemecahan masalah yang terstruktur.
Teknik Industri STTA mempunyai 3 konsentrasi :

  1. Manajemen Industri
  2. Manajemen Industri Penerbangan
  3. Sistem Industri Manufaktur

Lulusan Teknik Industri STTA telah tersebar di berbagai industri manufaktur, industri jasa, industri kedirgantaraan, pemerintah maupun swasta. Industri manufaktur yang dimaksud mencakup bidang manajemen produksi, sumber daya manusia, pemeliharaan, logistik, inventory dan lain sebagainya. Sedangkan di Industri Jasa telah mencakup lembaga keuangan, jasa konsultasi, jasa teknologi informasi, pelayanan masyarakat dan lain sebagainya. Dan di Industri Kedirgantaraan mencakup bidang Aviation Services dan Aviation Manufacturing.


Visi Program Studi Teknik Industri

Visi Program Studi Teknik Industri adalah: "Menjadi program studi yang berkualitas dan menghasilkan Sarjana Teknik Industri yang bermoral, mandiri dan profesional, menguasai IPTEK di bidang Industri dan Kedirgantaraan"


Misi Program Studi Teknik Industri
  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas untuk menghasilkan sarjana teknik industri yang profesional  di bidang industri dan kedirgantaraan.
  2. Mengembangkan penelitian serta kegiatan inovatif  dibidang industri dan kedirgantaraan.
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat sebagai  upaya penerapan dan pengembangan ilmu  pengetahuan dan teknologi.
  4. Mengembangkan  kemitraan yang saling menguntungkan.
  5. Meningkatkan Program Pemberdayaan dan kewirausahaan lulusan

 


Tujuan Program Studi Teknik Industri
  1. Tercapainya pendidikan, pelatihan dan penelitian dibidang industri dan kedirgantaraan guna memenuhi kebutuhan dunia kerja.
  2. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan bidang Ilmu teknik industri dengan menghasilkan penelitian yang bermutu dan berguna bagi pengembangan ilmu, pembelajaran, dan berguna bagi masyarakat.
  3. Terselenggaranya seminar, pelatihan, kursus, dan bentuk lainnya, serta mengadakan kerjasama dengan pihak lain dalam rangka membangun kemitraan yang saling menguntungkan.
  4. Menghasilkan lulusan yang profesional dan berjiwa kewirausahaan