STTA laksanakan Pengabdian Masyarakat di UKM Bambu Cebongan Sleman

Kamis, 07 September 2017 | Dipost oleh : Admin humas | Kategori : Berita

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan bagi tenaga pendidik. Transfer ilmu dan teknologi bagi masyarakat luas melalui Perguruan Tinggi yang bersifat problem solving, komprehensif, bermakna, tuntas dan berkelanjutan (sustainable) dengan sasaran yang tidak tunggal. Hal ini merupakan tujuan Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Ditjen Penguatan Risbang KEMENRISTEK DIKTI dalam menerapkan paradigma pengabdian kepada masyarakat. STTA sebagai salah satu Sekolah Tinggi yang berada di Yogyakarta, pada tahun 2017, mendapatkan kesempatan memperoleh dana hibah pengabdian dari KEMENRISTEK DIKTI.

IbM Peningkatan Budaya Kerja UKM Bambu Cebongan Mlati Sleman Yogyakarta adalah judul pengabdian yang mendapatkan hibah dari KEMENRISTEK DIKTI dengan skim Iptek Bagi Masyarakat mono tahun. Pengabdian ini diketuai oleh Marni Astuti, ST., MT., Prodi Teknik Industri dan Riani Nurdin, ST., MSc., sebagai anggota dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 14 April 2017 sampai dengan 6 November 2017. Kegiatan pengabdian ini juga melibatkan mahasiswa STTA dalam menyelesaikan Kerja Praktek dan Tugas Akhir. Mitra dalam pengabdian ini adalah UKM Mebel bambu yang berada di daerah Cebongan Sleman. Mitra 1 Mebel Bambu Karya Manunggal yang beralamat di Cebongan Kidul, Tlogoadi Sleman dan mitra 2 Mebel Bambu Muda Kreatif yang beralamat di Cebongan Kidul, Tlogoadi Sleman.

Proses monev dari KEMENRISTEK DIKTI telah dilakukan pada tanggal 2 – 4 September 2017. Proses monev dilakukan untuk menilai capaian luaran dari program pengabdian IbM dan kemanfaatan penyelesaian persoalan bagi mitra pengabdian.