Sinar Mas Group Gandeng Lulusan STT Adisutjipto

Senin, 14 Agustus 2017 | Dipost oleh : Admin humas | Kategori : Berita

       Bagi lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta (STTA), mencari peluang pekerjaan tidaklah susah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya job fair yang diselenggarakan oleh universitas maupun fakultas secara mandiri tiap tahunnya.

       Lulusan teknik menjadi incaran perusahan-perusahaan. Lebih spesifik, STTA menghasilkan lulusan di bidang teknik kedirgantaraan yang banyak memikat perusahaan penerbangan di Indonesia. Namun, bukan hanya perusahaan penerbangan yang berminat untuk merekrut lulusan STTA. PT Smart Tbk yang bernaung di bawah Sinar Mas Group juga sangat terbuka untuk merekrut lulusan STTA. Tahun 2017, Sinar Mas Group telah mengadakan perekrutan pegawai di STTA sebanyak dua kali. Perekrutan yang pertama diadakan pada bulan Juni yang berhasil merekrut 5 orang lulusan STTA. Sedangkan perekrutan yang kedua dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juli 2017. Lulusan STTA yang memasukkan lamaran berasal dari 31 lulusan Teknik Penerbangan, 11 Teknik Mesin, 8 Teknik Elektro. Ada juga lulusan dari luar STTA yaitu 6 dari lulusan Geografi UGM. Namun, yang mengikuti rangkaian tes hanya 27 dari Teknik Penerbangan, 9 dari Teknik Mesin, 5 dari Teknik Elektro dan 6 dari Geografi UGM. Tahapan seleksi yang harus dijalani adalah seleksi administrasi, psikologi, interview dan kesehatan. Untuk perekrutan yang kedua diterima 4 orang dengan rincian 1 lulusan dari Teknik Elektro dan 3 lulusan dari Teknik Penerbangan.

     Untuk ke depannya perekrutan dari Sinar Mas Group akan terus dilaksanakan bukan hanya tiap tahun tetapi bisa setahun 2 atau 3 kali sesuai dengan permintaan perusahaan. Mahasiswa merasa sangat terbantu, dilihat dari antusias mahasiswa pada saat mengikuti rekrutmen tersebut.