Pembukaan PKPS STT Adisutjipto TA 2016/2017

Selasa, 30 Agustus 2016 | Dipost oleh : Admin humas | Kategori : Berita

PKPS 

(Pengenalan Kampus dan Program Studi)

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta 

Tahun Akademik 2016/2017

 

 

 

Dengan Mengucap syukur kepada Tuhan YME, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta melaksanakan Pengenalan Kampus dan Program Studi (PKPS). Kegiatan PKPS dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2016 yang diikuti oleh oleh 515 Mahasiswa baru yang terdiri dari 467 mahasiswa S1 (Teknik Industri=80, Teknik Elektro=95, Teknik Informatika=90, Teknik Mesin=79 , Teknik Penerbangan=123) , 23 mahasiswa D3 Aeronautika AMTO , dan 25 mahasiswa D3 Aeronautika Reguler.

ddd

  

PKPS STT Adisutjipto dibuka oleh Dr.(kan) Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. selaku Ketua STT Adisutjipto, menyampaikan “Kegiatan PKPS di STTA bukanlah kegiatan perploncoan melainkan kegiatan pendidikan dengan tujuan yang telah ditetapkan.     Dengan mengikuti kegiatan PKPS ini, mahasiswa diharapkan dapat mengenal lebih dekat tentang STTA dan memahami segala peraturan dan tata tertib yang berlaku di STTA.   Selain itu, kegiatan PKPS dapat menjadi ajang perkenalan sesama mahasiswa STTA yang berasal dari berbagai daerah dan suku bangsa di Indonesia sehingga mereka dapat saling bekerja sama dan tolong menolong tanpa membedakan asal dan suku bangsa, mengenal Mahasiswa Senior, Para Pejabat dan Dosen yang nantinya sangat membantu selama kegiatan belajar mengajar di STTA. Oleh karena itu, mahasiswa STTA diharapkan dapat mengikuti kegiatan PKPS ini dengan sungguh-sungguh dan disiplin sehingga dapat memperoleh manfaat seoptimal mungkin.”

 

 

 

Kegiatan PKPS meliputi pengenalan Lingkungan kampus, fasilitas pendidikan, Pengenalan akademik, UKM, Kunjunan Museum Dirgantara dan Pengenalan Organisasi kemahasiswaan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STT Adisutjipto Tahun akademik 2016/2017 membuka 3 Jalur pendaftaran calon mahasiswa yaitu Jalur Prestasi, Jalur Reguler dan Jalur Beasiswa Bidik Misi. 

Program Studi yang ada di STT Adisutjipto Yogyakarta meliputi 5 Program Studi S1 (Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Penerbangan) dan 2 Program Studi D3 (D3 Aeronautika AMTO dan D3 Aeronautika  Reguler )