Kuliah Umum: UAV sebagai Prospek di Masa Depan dan Tantangan bagi Bangsa Indonesia

Rabu, 03 Mei 2017 | Dipost oleh : Admin TE | Kategori : Info TE

Teknologi UAV (Unmanned Aerial Vehicle) merupakan salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat dewasa ini. Peran UAV sangat penting tidak hanya terbatas pada keperluan bisnis saja, tetapi juga kepentingan militer dan pertahanan negara. Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi UAV dirasakan sangat penting saat ini. Oleh karena itu, mahasiswa perlu mendapatkan wawasan ilmu pengetahuan tentang UAV.

Kegiatan Kuliah Umum ini adalah salah satu sarana yang bertujuan membangkitkan semangat mahasiswa agar mau bekerja keras untuk menguasai teknologi UAV dan mengembangkannya guna kepentingan bangsa dan negara. Tujuan kegiatan ini adalah menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi UAV kepada mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun suasana akademis yang sehat, khususnya di Jurusan Teknik Elektro.

Secara umum, kegiatan yang akan dilakukan adalah penyampaian materi kuliah umum dalam bentuk presentasi dan tanya-jawab interaktif antara peserta dengan pembawa materi. Peserta Kuliah Umum Teknik Elektro diharapkan dapat mengetahui dan memahami teknologi UAV, dan mengembangkan kemampuan dalam hal rancang bangun UAV khususnya untuk kepentingan penelitian.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

Hari        : Rabu
T
anggal   : 17 Mei 2015
Pukul      : 09.00 WIB - selesai
Tempat   : R. Adisutjipto
Tema      : UAV sebagai Prospek di Masa Depan dan Tantangan bagi Bangsa Indonesia
P
embicara: Dr. Eng. Adha Imam Cahyadi, S.T., M.T. (pakar UAV dari Teknik Elektro UGM)

Kuliah umum ini terselenggara atas kerja sama Jurusan Teknik Elektro STT Adisutjipto dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Elektro STT Adisutjipto Yogyakarta. Acara ini terbuka bagi seluruh Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro STT Adisutjipto.

Mengikuti kuliah umum seperti ini akan menjadi persyaratan menjadi presenter pada Seminar Kerja Praktek mulai TA 2017/2018.